INSIDEFLORES– Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) mendatangkan 5 Buyers Travel Agent dan Tour Operator dari Pasar Tiongkok bertandang 4 hari ke Labuan Bajo (22-25/01/2024).
BPOLBF mendatangkan Buyers asal Tiongkok itu ke Labuan Bajo dalam rangka kegiatan Familiarization Trip (Fam Trip), sebuah program hasil berkolaborasi BPOPLBF dengan Indonesia Air Asia (IAA).
Program yang mengandeng 15 Pelaku Industri Pariwisata Labuan Bajo itu merupakan hasil agregasi yang dilakukan BPOLBF untuk memperluas akses pasar Tiongkok.
15 Pelaku Industri Lokal Pariwisata Labuan Bajo itu yatni, Ayana Komodo Waecicu Beach, Meruorah Hotel, Sudamala Resort Komodo, Loccal Collection Hotel, Kellan Restaurant, La Moringa Restaurant, Le Bajo Flores, Komodo Escape Phinisi, Grand Komodo Tours, Soe Besar Vanrei Phinisi, PT Pesona Wisata Alam Komodo Flores, PT Getrudis Wela Wisata, PT Intim Travel Indonesia, Dive Operators Collaboration Komodo (DOCK), dan ASKAWI.
Belasan Industri pariwisata di Labuan Bajo itu merupakan seller dalam Table Top bersama 5 buyers dari Pasar Tiongkok yang merupakan agenda utama dalam kegiatan Fam Trip tersebut.
Selain Table Top, para peserta Fam Tril juga diajak melakukan berbagai aktivitas kunjungan ke beberapa lokasi bisnis yakni restoran, hotel, menginap di kapal phinisi, mengunjungi Pulau Rinca, dan destinasi wisata Batu Cermin di dalam Kota Labuan Bajo.
Kunjungan ke industri wisata dan destinasi wisata itu guna dilakukan untuk memberi gambaran kepada para Buyers tentang beberapa pilihan akomodasi dan aktivitas yang dapat dilakukan para wisatawan saat berkunjung di Labuan Bajo nantinya.
Direktur Pemasaran BPOLBF, Raisa Lestari Niloperbowo mengatakam kolaborasi ini merupakan bukti bahwa pelaku industri pariwisata memiliki visi yang sama yaitu mendatangkan wisatawan Labuan Bajo sehingga terjadi peningkatan ekonomi bagi masyarakat.
Menurutnya BPOLBF mendatangkan Buyers Tiongkok