LABUAN BAJO, INSIDEFLORES – Jelang kunjungan kerja Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan di Labuan Bajo, Karo Ops Polda NTT, Kombespol Widoni Fedri pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP, di Lapangan Bola, SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo, Provinsi NTT, Selasa (27/9/2022).

Panglima Kodam IX/Udayana selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) PAM VVIP dalam arahan yang dibacakan Kombes Fedri menjelaskan, Apel gelar pasukan perlu dilaksanakan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgaspamwil) dan Subsatgaspamwil.

BACA JUGA: Patah Kemudi, Tim SAR Selamatkan Penumpang Kapal Wisata di Labuan Bajo

“Kesiapan Satgaspamwil meliputi kesiapan perorangan maupun satuan, serta pemahaman tentang tugas serta langkah dan tindakan sesuai prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku,” jelas Kombes Fedri.

Karena itu lanjutnya, segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas pengamanan VVIP harus dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan.

BACA JUGA: BPN Manggarai Barat Hadirkan Pelayanan Baru “PELATARAN”

Segala tanggungjawab pengamanan, harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, oleh seluruh personel satgas pengamanan VVIP.

“Sehingga seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan di Provinsi NTT dapat berjalan tertib, aman dan lancar,” tutupnya.

Untuk diketahui, Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan akan melakukan kunjungan kerja di Labuan Bajo pada 28 dan 29 September 2022.

Apel gelar pasukan, diikuti ratusan pasukan yang terdiri dari TNI-POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja, Tim SAR, Dinas Perhubungan Manggarai Barat, Dinas Pemadam Kebakaran dan sejumlah pejabat diLingkup Pemda Manggarai Barat. (Milano**)