INSIDEFLORES.ID- Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) akan kembali menyelenggarakan Picnic Over The Hill of Parapuar (POTHP) Vol. 3 di Natas Parapuar, Labuan Bajo, Sabtu, (15/6/ 2024).

Menawarkan pemandangan 360 derajat Kota Labuan Bajo dan dari ketinggian 238 mdpl Natas Parapuar, POTHP menawarkan suasana piknik di alam terbuka, sambil melihat bintang (stargazing), sembari menikmati konser musik dan menikmati jajanan kuliner dan berbagai merchandise menarik yang ditawarkan tenant-tenant UMKM yang juga akan memeriahkan suasana senja hingga malam di Natas Parapuar.

Melalui akun media sosial @picnicoverthehill, @bpolbf, dan @floratamaidn, POTHP ini akan menghadirkan bintang tamu yakni Tipe-X, Alfred Gare ft.Pax Group, Embu’n Friends, The Janton, dan Livity.

Plt. Direktur Utama BPOLBF, Frans Teguh menjelaskan, kehadiran para talent ini akan menjadi teman bagi para pengunjung untuk melipir sejenak dari hiruk pikuk dan kesibukan Kota Labuan Bajo. Selain itu, kehadiran UMKM juga tidak saja menjadi pelengkap event, tetapi juga sebagai ajang promosi produk dan tentu saja memberi pemasukan dan omset dari para pelaku UMKM yang terlibat.

“Mengangkat tema “Escape to Serenity” yang berarti melarikan diri menuju ketenangan, POTHP ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pengunjung untuk melipir sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan dan kesibukan di Kota Labuan Bajo.

Kehadiran tenant-tenant UMKM yang ada dalam event ini juga kami harapkan dapat menambah pemasukan teman-teman UMKM sehingga event ini dapat memberi manfaat langsung kepada masyarakat. Seperti POTH Vol. 1 dan 2 di tahun 2023 lalu, tercatat total transaksi UMKM lebih dari 50 juta dan keterlibatan 90% tenaga kerja lokal mulai dari pengelolaan area parkir, stage, LO, Talent, hingga waste management. Tahun ini juga kami kembali berkolaborasi dengan teman-teman waste management untuk memastikan kebersihan dan prinsip berkelanjutan diterapkan dalam event¬† ini.” ungkap Frans.

Penyelenggaraan event POTHP kali ini dikenakan tarif tiket masuk event sebesar 50 Ribu Rupiah untuk kategori Reguler dan masuk gratis untuk anak di bawah usia 12 tahun.

“Untuk warga Labuan Bajo dan sekitarnya, dan untuk masyarakat yang ingin bergabung menikmati suasana senja di Parapuar, menikmati langit malam dengan cahaya bintang, sembari meramaikan konser musik sambil menikmati jajanan kuliner di Parapuar, yuk, catat tanggalnya, ajak teman, pasangan, dan keluargamu ke Parapuar untuk meramaikan POTHP. Update terus informasinya di instagramnya POTH, BPOLBF, dan Floratama.idn. Let’s escape to serenity! Jangan lupa untuk beli tiketnya dengan Tata Cara yang sudah diinfokan panitia.” ajak Frans.

Informasi dan update mengenai jadwal penampilan para telent di event ini dapat dilihat melalui akun media sosial @picnicoverthehill, @bpolbf, dan @floratamaidn. Saat Hari-H, para pengunjung dapat menuju lokasi dengan mengetik “Parapuar View Point” pada Google Maps. Jalan masuk menuju lokasi event berada di depan Sinar Flores Carwash atau sekitar 300m dari SPBU Wardun (Jl. Trans Flores, Labuan Bajo – Ruteng).

Editor : Chellz