Raih Penghargaan WBK, BPOLBF Berkomitmen Menjaga Pelayanan Publik yang Prima

41
Penganugerahan WBK disampaikan secara live di channel YouTube KemenPANRB pada Selasa (06/12/2022).

LABUAN BAJO | insideflores.id –
Usai mendapat anugerah penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (KemenPANRB), Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) berkomitmen, untuk terus menjaga pelayanan publik yang prima kepada masyarakat, stakeholder, dan unsur pentahelix, khususnya di wilayah Floratama (Flores, Alor, Lembata, dan Bima).

BACA JUGA: Pelaku Bom Bunuh Diri Astana Anyar ternyata Mantan Napi Terorisme

“Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) ini tidak sebatas sebuah capaian saja, melainkan komitmen dan pernyataan sikap untuk menjaga kualitas pelayanan publik yang transparan, kredibel, dan inovatif,” jelas Dirut BPOLBF Shana Fatina, usai menerima anugerah penghargaan Selasa (06/12/2022).

Pihaknya juga sampaikan terima kasih atas dukungan semua stakeholder selama, juga meminta agar semua pihak bersama-sama mengawal integritas lembaganya ke depan.

BACA JUGA: Ledakan Terjadi di Dekat Polsek Astana Anyar Bandung Diduga Bunuh Diri

Selain itu, Shana Fatina juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada lembaga ia pimpin dan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada publik.

“Terima kasih untuk kepercayaan ini, kami berkomitmen untuk terus berbenah memperbaiki kualitas pelayanan publik yang kami berikan,” tutup Shana.

BACA JUGA: Poltekpar Bali Gelar Pelatihan Komunikasi Efektif Bagi Pelaku Pariwisata di DSP Labuan Bajo

Sebagai informasi, dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi dengan tata kelola pemerintahan yang baik, efisien, efektif, dan berkinerja tinggi, KemenPANRB aktif mengawal praktik anti korupsi melalui pembangunan Zona Integritas di seluruh instansi pemerintah di Indonesia.

Pada tahun 2022, 1061 unit kerja yang berasal dari 209 instansi pemerintah mengusulkan unit kerjanya untuk dilakukan penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dari 1061 Unit kerja tersebut, 102 unit kerja mendapatkan predikat menuju WBK dan 17 unit kerja mendapatkan predikat menuju WBBM.

BPOLBF sendiri menjadi salah satu instansi dari 102 unit kerja peraih predikat Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi 2022. Penganugerahan disampaikan secara live di channel YouTube KemenPANRB pada Selasa (06/12/2022). (MKJ**)