LABUAN BAJO | Insideflores.id |
Bangunan beratap ijuk milik Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat ambruk rata tanah diterjang angin kencang, Sabtu (25/2/2023).

Bangunan itu berada di beranda wisata alam air terjun Cunca Rami, Desa Golo Ndaring, Kecamatan Sano Nggoang.

BACA JUGA: Diguncang Badai, 5 Rumah Rata Tanah dan 2 Kapal Wisata Karam

Kepala Desa Golo Ndaring, Benediktus Alfian Wanggur (Tus Datut) menjelaskan, bangunan yang ambruk itu sebelumnya digunakan sebagai ruang ganti para wisatawan yang berkunjung ke air terjun Cunca Rami.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kondisi bangunan berukuran kurang lebih 6×4 meter itu rusak total. Tidak dapat dipakai lagi.

BACA JUGA: Polres Mabar Ringkus 11 Terduga Pelaku Penganiayaan

“Bangunan ini biasanya dipakai oleh para wisatawan untuk ganti pakaian saat mandi di kolam Cunca Rami. Ambruk karena diterjang angin kencang¬† yang terjadi dua hari lalu,” kata Tus Datut.

Pemerintah Desa Golo Ndaring, kata dia, telah melaporkan kejadian itu kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat, Pius Baut, SE membenarkan kejadian tersebut.

“Kami sudah dapat informasi dari Kades Golo Ndaring. Kami akan usulkan dana perbaikan di perubahan APBD nanti,” ujar Pius Baut. * (Robert Perkasa)