LABUAN BAJO | Insideflores.id |
Rizal (8) striker haus gol  Macan Selatan (SMPN 4 Komodo), mencetak gol penting ke sarang raksasa Cunca Wulang (SMPN 3 Mbeliling pada menit 37. Bukan hanya untuk menyamakan skor. Gol balasan ini sekaligus merebut tahta juara Grup D dan memastikan satu tiket ke babak perdelapan final Liga Pelajar Indonesia Kabupaten Manggarai Barat, Oktober 2022.

Sejak kick of babak pertama, kedua tim bermain terbuka dengan tensi tinggi. Kombinasi serangan bervariasi.  Mengandalkan long passing dan sesekali umpan pendek dari kaki ke kaki.

BACA JUGA: SMPN 2 Mbeliling Lolos ke Fase Knock Out LPI Kabupaten Mabar

Skema serangan tiki taka anak-anak Cunca Wulang berbuah gol pada menit 10. Striker Cunca Wulang melepaskan tembakan  jarak jauh yang mematikan lawan. Kiper Macan Selatan dipaksa memungut bola liar yang  merobek sarangnya.Skor 1-0 untuk raksasa Cunca Wulang menyudahi laga babak pertama.

Menit awal babak kedua, Coach Macan Selatan, Dedy  merotasi pemainnya dan mengirim energi segar ke tengah lapangan hijau.

BACA JUGA: Laga Sengit SMPK Loyola vs Laskar Puncak Berakhir Imbang

Strategi sang pelatih terbukti ampuh. Daya gedor lini depan makin tajir. Penetrasi serangan bertubi-tubi  membawa sinyal petaka ke mulut gawang lawan.

Endingnya pada menit 37, barikade pertahanan Cunca  Wulang rapuh hingga enteng diterobos lawan.

Memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang, Rizal (8) striker andalan Macan Selatan melepaskan tendangan maut  ke gawang lawan. Papan skor berubah menjadi 1-1 hingga wasit meniup pluit panjang.

BACA JUGA: SMPN 2 Mbeliling Gasak Tuan Rumah SMPK Arnoldus

Hasil imbang di ujung laga menambah ketat litani persaingan antarkedua tim ini.  Sama-sama melakoni dua laga dengan jumlah poin dan gol yang sama pula.

Penentuan juara Grup D, akhirnya ditentukan dengan cara pengundian di meja panitia. Hasilnya, Macan Selatan menang undi dan bertengger di puncak klasemen (Juara Grup D). Sementara SMPN 3 Mbeliling harus puas menduduki posisi runner up Grup D dan sama-sama melenggang ke babak perdelapan final (fase knock out).

Di babak gugur ini, Macan Selatan akan bentrok dengan runner up Grup B, sedangkan raksasa Cunca Wulang saling bantai dengan Juara Grup B. *(Robert Perkasa)